Kapok Dilibas PSIS Semarang, Persik Mulai Bersiap Kontra Persipura

Senin, 18 Oktober 2021 – 19:58 WIB
Kapok Dilibas PSIS Semarang, Persik Mulai Bersiap Kontra Persipura - JPNN.com Jatim
Pemain Persik Kediri saat latihan di Lapangan Demon, Magelang, Jawa Tengah menjelang laga melawan Persipura. Foto: Persik.id

jatim.jpnn.com, MAGELANG - Persik Kediri segera bersiap. Evaluasi hasil pertandingan melawan PSIS Semarang pada Jumat (15/10) lalu mulai ditindaklanjuti. Mereka tidak ingin hasil buruk itu terulang kembali.

Maklum, Persik mengawali seri kedua Liga 1 2021 cukup buruk. Macan Putih tidak berpindah dari tiga terbawah papan klasemen yang ditempatinya sejak akhir seri pertama setelah dilibas 0-3 oleh PSIS.

Pelatih karteker Persik Alfiat pun segera menggembleng anak-anak asuhnya. Setidaknya di pertandingan berikutnya melawan Persipura Jayapura pada Kamis (21/10), diharapkan Arthur Felix Silva dan kolega bisa meminimalisasi kesalahan.

Pasalnya, menurut Alfiat, di laga sebelumnya, beberapa pemain melakukan kesalahan yang berujung pada terciptanya tiga gol di babak pertama.

“Kami tunjukkan di mana letak kesalahan mereka. Tujuannya, supaya enggak terulang lagi,” kata dia, mengutip laman Persik, Senin (18/10).

Latihan dilakukan di Lapangan Demon, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mulai Minggu (17/10).

Di awal pekan, pemain mendapatkan program recovery guna mengembalikan stamina mereka yang terkuras di pertandingan sebelumnya.

Di hari kedua, selain recovery, tim pelatih juga memberikan latihan taktikal. Alfiat bersiap melakukan rotasi kembali di pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Usai menelan kekalahan telak 0-3 melawan PSIS, Persik segera melakukan evaluasi guna menatap laga kontra Persipura.