Jatim Gagal Juara Umum PON Papua 2021, Begini Respons Gubernur Khofifah

Minggu, 17 Oktober 2021 – 20:19 WIB
Jatim Gagal Juara Umum PON Papua 2021, Begini Respons Gubernur Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan dukungan langsung kepada atlet tenis lapangan Jatim saat bertanding di PON XX Papua di Kota Jayapura beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Atlet-atlet Jawa Timur yang telah berjuang pada ajang PON XX Papua rencananya bakal diundang ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Sampai ketemu di Gedung Negara Grahadi," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (17/10).

Mantan Mensos tersebut mengapresiasi kerja keras kontingen dan atlet yang telah berhasil memberikan prestasi terbaik pada PON Papua.

Kendati belum menjadi juara umum perolehan medali seperti yang ditargetkan, tetapi Gubernur Khofifah bangga lantaran beberapa cabang olahraga (cabor) mampu dikuasai Jatim.

Kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum cabor, antara lain, wushu, tenis lapangan, renang OWS, selam kolam, aeromodelling, panjat tebing, panahan, gulat, renang, paralayang ditambah dengan belasan rekor PON terpecahkan.

"Apresiasi dan terima kasih kepada para pahlawan olahraga atas perjuangan dan kerja keras para atlet, serta ketekunan pelatih yang mengharumkan nama Jawa Timur di PON Papua," ujar Khofifah.

"Sejak awal PON Papua, saya sampaikan pertama, salam NKRI dan kedua, salam prestasi," tutur dia.

PON XX Papua dibuka 2 Oktober 2021 oleh Presiden Joko Widodo dan telah ditutup Wakil Presiden Maruf Amin pada 15 Oktober 2021.

Atlet-atlet Jawa Timur yang telah berjuang pada ajang PON XX Papua rencananya bakal diundang ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
Sumber Antara