Capai Target 3 Emas, Skuad Aeromodelling Jatim Berpeluang Tambah Medali Lagi

Jumat, 08 Oktober 2021 – 05:51 WIB
Capai Target 3 Emas, Skuad Aeromodelling Jatim Berpeluang Tambah Medali Lagi - JPNN.com Jatim
Erick Limanhadi menerima bonus mentas usai meraih emas di F3I FAI putra. Foto: konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Skuad aeromodelling Jawa Timur telah mengoleksi 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu di PON XX Papua. Capaian medali tersebut sudah memenuhi target yang diberikan KONI Jatim. Namun, peluang menambah medali masih terbuka lebar karena masih ada nomor yang akan dilombakan.

Capaian tiga emas datang dari Dicka Cahya Putri dari nomor OHLG (Out Hand Launched Glider) putri, dan Erick Limanhadi yang menyumbangkan dua medali emas di dua kategori yakni nomor F1A putra dan nomor F31 FAI putra.

Lalu untuk medali perak, masing-masing dipersembahkan oleh Benny Limanhadi yang tampil di nomor F31 FAI putra dan nomor F1A putra, serta Erick Limanhadi yang.sabet satu perak di nomor F3J INA putra.

Sementara untuk perunggu, Jatim diraih dari nomor F1A putri yang disumbangkan Dicka Cahya Putri dan satu perunggu lainnya dicetak oleh Handi Yohanes Saatu di nomor F3U putra.

Pelatih Aeromodeling Jatim Ghozali mengatakan anak asuhnya masih punya kesempatan untuk menambah medali.

“Perolehan emas sekarang sudah sesuai target KONI Jatim. Tetapi saya kira peluang Jatim untuk menambah perolehan medali emas masih terbuka lebar,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengatakan skuad aeromodelling Jatim harus tetap waspada. Menurutnya, persaingan perebutan medali emas akan lebih ketat.

"Perkembangan tim-tim sudah semakin baik. Dibanding PON Jawa Barat, tim yang berlaga di PON Papua perkembangannya semakin pesat dan merata di Indonesia," jelasnya. (konijatim/mcr17/jpnn)

Skuad aeromodelling Jawa Timur telah mengoleksi 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu di PON XX Papua. Capaian medali tersebut sudah memenuhi target..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News