Liga 1: Persebaya Surabaya Dibantai PSIS Semarang 2-3

Senin, 04 Oktober 2021 – 08:05 WIB
Liga 1: Persebaya Surabaya Dibantai PSIS Semarang 2-3 - JPNN.com Jatim
Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/10) malam. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/10) malam.

Kekalahan Persebaya tersebut merupakan yang ke-4 kali di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 ini setelah sebelumnya klub besutan Aji Santoso kalah dari Borneo, PSM, dan Bhayangkara.

Akibat hasil butuk itu, posisi Persebaya tak beranjak dari papan tengah, yakni tetap di peringkat ke-12 di bawah Borneo FC. Sementara PSIS berhasil merangsek ke posisi ke-2 membayangi Bhayangkara.

Dalam laga melawan PSIS, pasukan Bajul Ijo sebenarnya tampil apik. Sejak awal babak pertama mereka beberapa kali membuat peluang. Sayangnya, gol cepat cepat Fandi Eko Utomo pada menit ke-14 membuat Taisei Marukawa dkk mulai tertekan.

Bahkan tiga menit berselang, Laskar Mahesa Jenar berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu yang memanfaatkan bola muntah dari kiper Persebaya Andhika Ramadhani yang tak mampu mendekap bola dengan sempurna.

Tertinggal dua gol, Persebaya mencoba membangun serangan dengan bermain lebih terbuka. Hasilnya, pada menit ke-25. gol tercipta lewat bunuh diri Kapten PSIS Wallace Costa. Sang kapten berusaha memotong umpan, sayangnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Hingga turun minum, skor masih bertahan di angka 2-1, keunggulan sementara untuk PSIS.

Pada babak kedua, Persebaya mencoba keluar dari tekanan. Aji Santoso melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Malang itu menurunkan Jose Wilskon dan Marselino Ferdinan.

Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/10) malam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News