Tak Dapat Izin GBT, Laga Persebaya Vs PSIS Ditunda Hingga Akhir Januari 2024

Sabtu, 25 November 2023 – 13:38 WIB
Tak Dapat Izin GBT, Laga Persebaya Vs PSIS Ditunda Hingga Akhir Januari 2024 - JPNN.com Jatim
Pesepakbola PSIS Semarang Baubakary Diarra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Song Uiyoung (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/7). ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Ram Surahman menyatakan laga melawan PSIS Semarang yang seharusnya dilaksanakan pada 26 November 2023 terpaksa ditunda berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 933/LIB-KOM/XI/2023.

"Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya lawan PSIS akan ditunda pada akhir Januari karena Gelora Bung Tomo (GBT) tidak mendapatkan izin dari PSSI untuk digunakan sebagai venue," ujar Ram, Jumat (24/11).

Menurutnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebetulnya sudah memberikan lampu hijau dan meminta Persebaya berkomunikasi dengan LIB dan PSSI.

"LIB ingin pertandingan bisa diselenggarakan sesuai jadwal karena Persebaya punya satu pertandingan tunda melawan Persis Solo. Namun, PSSI juga belum bisa memberikan izin penggunaan GBT untuk laga Liga 1," jelasnya.

Selain GBT, Gelora Joko Samudro juga tak bisa digunakan lantaran dicabutnya surat persetujuan oleh Pemkab Gresik dan dari pihak kepolisian akibat kericuhan setelah pertandingan Liga 2.

Maka dari itu, pihaknya menunggu keputusan LIB terkait tanggal pasti laga Persebaya melawan PSIS dan hal itu sudah disampaikan kepada manajemen serta tim pelatih.

"Situasi ini sudah kami informasikan dan diskusikan dengan tim pelatih. Tentunya harus ada penyesuaian program latihan, karena pertandingan ditunda," tuturnya.

Menurut data LIB, Persebaya akan kembali bertanding melawan Rans Nusantara FC pada 1 Desember 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pertandingan Persebaya vs PSIS ditunda hingga akhir Januari 2024 lantaran tak dapat izin bermain di GBT.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News