Penampilan Kiper Muda Persik Disorot, Begini Tanggapan Joko Susilo

Minggu, 03 Oktober 2021 – 11:00 WIB
Penampilan Kiper Muda Persik Disorot, Begini Tanggapan Joko Susilo - JPNN.com Jatim
Penjaga gawang muda Persik Kediri, Dikri Yusron. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pekan kelima Liga 1 2021, Persik dikalahkan 0-2 oleh Bhayangkara FC. Walhasil, Macan Putih kini terperosok ke posisi tiga terbawah klasemen sementara.

Hasil negatif tersebut menyulut pertanyaan dari para pendukung mengapa pelatih Persik Joko Susilo memasang kiper muda Dikri Yusron (26) dalam starting line up tim pada laga tersebut.

Padahal di bench pemain Persik ada sosok kiper kawakan, Dian Agus Prasetyo (36).

Joko Susilo menyatakan pilihannya dalam menentukan pemain yang masuk ke dalam starting line up tim sangat objektif berdasarkan performa pemain selama sesi latihan.

Oleh karena itu, penampilan yang ditunjukkan pemain Persik selama sesi latihan perlu diapresiasi dengan diberi kepercayaan mengisi posisi starting line up. Meskipun pada laga kontra Bhayangkara FC, gawang timnya kebobolan dua gol.

“Mungkin, situasi pada pertandingan kemarin yang ketat karena Bhayangkara FC selalu bermain dengan pressing,” kata Joko Susilo, mengutip laman PT LIB, Minggu (3/9)

Pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu menilai penampilan Dikri Yusron sebagai penjaga gawang utama tim cukup bagus.

Hanya saja, menghadapi tekanan tinggi di setiap pertandingan ditambah dengan kurang baiknya compact defence tim membuat penggawa Persik sering kali melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri.

Keputusan pelatih Persik Kediri menurunkan kiper muda Dikri Yusron (26) disoroti sejumlah pihak lantaran Macan Putih kalah 0-2 dari Bhayangkara FC.