Kiper Muda Persebaya ini Catatkan Penyelamatan Terbanyak, Dipanggil ke Timnas

Selasa, 21 September 2021 – 10:50 WIB
Kiper Muda Persebaya ini Catatkan Penyelamatan Terbanyak, Dipanggil ke Timnas - JPNN.com Jatim
Kiper muda Persebaya, Ernando Ari saat tampil melawan Borneo FC, Sabtu (4/9) malam. (Persebaya.id)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penjaga gawang muda Persebaya Surabaya Ernando Ari mencatatkan sejumlah rekor sempurna dalam tiga laga pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain muda berusia 19 tahun tersebut sudah berhasil membuat total 10 penyelamatan dan masuk ke dalam daftar kiper termuda yang mencatatkan saves tersebut.

Nando, sapaan kiper asal Semarang tersebut, menjadi pilihan utama Aji Santoso setelah Satria Tama harus menepi di awal musim akibat dibekap cedera.

Meski Nando sudah tujuh kali juga memungut bola dari gawangnya. Namun menurut pelatih kiper Persebaya Benyamin Van Breukelen itu bukan murni kesalahan dari Nando, melainkan kesalahan seluruh tim.

"Tujuh gol itu bukan kesalahan kiper saja, itu akibat tim kurang maksimal. Dua gol juga ada yang penalti," ujar Benyamin.

Dari torehan prestasi itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil kiper muda tersebut mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior.

Benyamin menambahkan kalau Nando dari latihan bersama timnas itu, Nando akan kembali ke klub tanggal 22 September. Dia masih bisa bertanding melawan Bhayangkara FC. (mcr17/jpnn)

Penjaga gawang muda Persebaya Surabaya mencatatkan sejumlah rekor sempurna dalam tiga laga pertama BRI Liga 1 2021/2022.