Hadapi PSM Makassar, Madura United Belum Pastikan Terjunkan Kim Jin-Sung

Selasa, 07 September 2021 – 23:59 WIB
Hadapi PSM Makassar, Madura United Belum Pastikan Terjunkan Kim Jin-Sung - JPNN.com Jatim
Pemain baru Madura United ini sudah mengikuti latihan bersama para pemain lain. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, TANGERANG - Manajer Madura United Rahmad Darmawan belum menerjunkan pemain asing barunya, Kim Jin-Sung saat laga perdananya dalam Liga 1 2021 melawan Tira Persikabo pada 3 September lalu.

Pelatih asal Lampung itu beralasan pemain asal Korea Selatan itu masih butuh waktu beradaptasi dengan perbedaan cuaca di Indonesia. Terlebih, dia baru sekali ikut latihan tim.

Kendati demikian, pelatih yang akrab RD itu mulai mencoba memasukan Kim Jin-Sung dalam skema latihan taktik saat peras keringat di Lapangan Galapuri Tangerang, Senin (6/9).

RD mengatakan ingin melihat progres adaptasi Kim dengan cuaca maupun strategi dengan permainan Laskar Sape Kerrab.

“Kami sudah mulai memasukkan Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim,” kata RD mengutip laman Madura United, Selasa (7/9).

Percobaan tersebut sekaligus untuk memastikan, apakah Kim bisa menjalani debut di pada pekan kedua Liga 1 2021 saat Madura United akan berhadapan dengan PSM Makassar, Minggu (12/9).

RD pun belum menentukan pemain asing 24 tahun itu akan diplot di posisi gelandang bertahan atau stopper.

“Kim akan dimaksimalkan di posisi yang kami inginkan, tetapi dia punya spesialisasi bek,” tutur RD. (mcr13/jpnn)

Madura United masih memantau dan mempertimbangkan apakah akan menerjunkan pemain asing barunya, Kim Jin-Sung, dalam laga kedua mereka kontra PSM Makassar.