Kontra Borneo FC, Persebaya Tak Terjunkan Pemain Asingnya, Ada Apa?

Kamis, 02 September 2021 – 23:13 WIB
Kontra Borneo FC, Persebaya Tak Terjunkan Pemain Asingnya, Ada Apa? - JPNN.com Jatim
Empat pemain asing Persebaya menunjukkan sertifikat vaksinasi setelah telah mendapatkan dosis pertama vaksin kemarin (18/8). Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya sepenuhnya mengandalkan pemain lokal saat menghadapi Borneo FC pada laga perdana dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada 4 September 2021.

"Kami akan memaksimalkan pemain lokal karena belum bisa menurunkan pemain asing," kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Kamis (2/9) malam.

Empat pemain asing Persebaya, yakni Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris), dan Taisei Marukawa (Jepang) tidak bisa tampil lantaran terbentur aturan wajib tervaksinasi dua dosis.

Keempat pemain asing Persebaya itu sebelumnya baru mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin jenis AstraZeneca karena didasari pada alasan kemanusiaan dan kenyamanan.

Alie Sesay dan Taisei Marukawa tak diperbolehkan pemerintah negaranya menggunakan jenis Sinovac sehingga vaksin AstraZeneca diberikan kepada mereka, meski jeda suntikan pertama dan kedua lebih lama.

"Tak perlu diratapi. Kami optimistis menatap pertandingan nanti," ujar pelatih asal Malang itu.

Aji Santoso tak memungkiri tanpa pemain asingnya memang bakal mereduksi kekuatan, apalagi chemistry sudah terbangun dengan rapi.

"Sayang memang, tetapi pertandingan sudah di depan mata. Tak perlu lagi menengok ke belakang," tutur dia.

Empat pemain asing Persebaya Surabaya tak diterjunkan dalam laga perdana kontra Borneo FC pada Sabtu (4/9).
Sumber Antara