Izin Liga 1 2021 dari Polri Keluar, Aji Santoso Singgung Bonek

Selasa, 24 Agustus 2021 – 20:26 WIB
Izin Liga 1 2021 dari Polri Keluar, Aji Santoso Singgung Bonek - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso senang dengan kepastian dimulainya Liga 1 2021. Foto: Amjad/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polri akhirnya menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 2021. Jadwal untuk tiga pertandingan awal pun sudah diumumkan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengimbau seluruh elemen persepakbolaan nasional untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Karena itu menyangkut nasib dan masa depan sepak bola Tanah Air.

"Kita wajib mengapresiasi pihak kepolisian yang telah mengeluarkan izin. Itu harus dibalas dengan kedisiplinan dalam menerapkan prokes, baik tim dan suporter, khususnya Bonekb," kata Aji, mengutip laman klub, Selasa (24/8).

Dia tak ingin akibat kelalaian salah satu oknum justru kompetisi dihentikan di tengah jalan. Padahal, saat ini, semua tim dan pecinta bola dalam negeri telah berpuasa 500 hari lebih untuk digelarnya kembali Liga 1 2021.

Aji Santoso sangat berharap dalam tiga pertandingan awal nanti, kepolisian dapat melihat bahwa kompetisi bukanlah sebuah ancaman dalam penyebaran COVID-19.

"Regulasi prokes menurut saya sudah sangat ketat. Ada wajib vaksinasi hingga larangan keluar hotel sampai tes PCR," ujar pelatih asal Malang itu.

Dia optimistis bisa mengulang kembali kesuksesan dalam pelaksanaan ajang sepak bola seperti Piala Menpora lalu.

"Saya yakin kami bisa kembali mempertahankan rekor tidak adanya klaster di lingkungan sepak bola," tutur dia.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menanggapi terbitnya izin Liga 1 2021 dari Polir. Dia pun sempat menyinggung bonek. Berikut lengkapnya.