Kikis Trauma Rendika Rama, Pelatih Madura United Beri Menit Bermain

Senin, 16 Agustus 2021 – 11:24 WIB
Kikis Trauma Rendika Rama, Pelatih Madura United Beri Menit Bermain - JPNN.com Jatim
Bek kiri Madura United, Rendika Rama tengah menghadapi masa pengikisan trauma pascacedera. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Salah satu pekerjaan rumah pelatih Madura United, Rahmad Darmawan ialah membantu pemainnya, Andik Rendika Rama untuk melewati masa trauma pascacedera yang cukup parah.

Pemain 28 tahun tersebut sebelumnya mengalami cedera kaki yang membuatnya terpaksa naik ke meja operasi.

Di waktu sisa Liga 1 2021, Rahmad Darmawan mulai memberi sedikit kesempatan bek sayap itu untuk kembali meningkatkan rasa percaya dirinya usai lama menepi.

Pelatih asal Lampung itu sebelumnya telah berkonsultasi dengan tim medis soal kondisi pemain asal Gresik tersebut.

“Nah, tim medis mengatakan mengikis trauma seperti yang dialami Rendika Rama itu bukan perkara yang mudah,” kata Rahmad Darmawan, mengutip laman PT LIB, Senin (16/8).

Dia menerangkan masa penyembuhan trauma tersebut terkadang lebih lama ketimbang waktu penyembuhan, bahkan bisa sampai dua kali lipat.

"Masa trauma itu yang coba saya kikis dengan memberikan kesempatan menit bermain. Tujuannya supaya dia terbiasa,” ujar dia.

Andik Rendika Rama memiliki keunggulan dalam kelincahannya dalam membangun serangan dan membantu pertahanan. Itulah mengapa dia menjadi andalan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab di sektor bek kiri.

Kehadiran Rendika Rama selaku bek kiri sangat diharapkan Madura United. Oleh karena itu, pelatih fokus membantunya menangani masa traumanya.