Jadwal Liga 1 Diundur, Aji Santoso: Bagus untuk Persiapan Tim

Selasa, 10 Agustus 2021 – 15:06 WIB
Jadwal Liga 1 Diundur, Aji Santoso: Bagus untuk Persiapan Tim - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso senang dengan kepastian dimulainya Liga 1 2021. Foto: Amjad/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menpora Zainuddin Amali mengumumkan bahwa jadwal kompetisi Liga 1 diundur ke 27 Agustus 2021 yang semula akan dimulai tanggal 20 Agustus 2021

Namun pengumuman ini tidak banyak berpengaruh bagi beberapa klub, termasuk Persebaya Surabaya. Pelatih Aji Santoso setelah mendengar itu mengatakan kalau kabar itu tidak akan terlalu banyak berpengaruh pada performa timnya.

"Karena kami sudah mempersiapkan serta memastikan kondisi tim jauh-jauh hari. Cuma akan ada penyesuaian saja. Sudah tugas pelatih seperti itu. Jadi, tidak ada dampak signifikan," kata Aji Santoso mengutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (10/8).

Malah menurut Aji, kabar itu akan memberi keuntungan karena persiapan tim semakin panjang. "Hal itu akan memberikan tim-tim Liga 1 lainnya untuk berlatih kembali, setelah beberapa bulan hanya menggelar latihan secara terpisah," tambahnya.

Aji Santoso juga berencana akan melakukan uji coba sebelum terjun ke kompetisi tanggal 27 nanti. Namun tetap hal itu melihat kondisi lagi, apakah memungkinkan atau tidak.

Saat ini, kondisi fisik pemain Persebaya mulai jauh lebih baik, dan hampir seluruhnya sudah mengikuti latihan bersama.

Menpora Zainuddin Amali mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 kembali diundur. Persebaya tak terpengaruh