Surat Terbuka APPI, Bayu Gatra Madura United: Semoga Sampai ke Meja Jokowi

Jumat, 30 Juli 2021 – 12:37 WIB
Surat Terbuka APPI, Bayu Gatra Madura United: Semoga Sampai ke Meja Jokowi - JPNN.com Jatim
Pemain Madura United Bayu Gatra Sanggiawan turut menandatangani surat terbuka untuk Jokowi. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melayangkan surat terbuka kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/7).

Surat terbuka itu ditandatangani langsung Presiden APPI Firman Utina dan wakilnya, Andritany Ardiyasa, serta sejumlah perwakilan pemain dari 18 klub Liga 1 2021-2022.

Dari pemain Madura United, winger Bayu Gatra Sanggiawan ditunjuk menjadi perwakilan untuk turut serta membubuhkan tanda tangannya.

Dalam surat tersebut, APPI menyampaikan para pemain tak hanya bersepak bola lantaran hobi, melainkan menjadi profesi yang merupakan ladang penghidupan masing-masing.

Pengurus APPI dan perwakilan pemain itu pun mengharapkan terselenggaranya kompetisi sepak bola domestik tertinggi Indonesia demi keberlangsungan penghidupan para atlet profesional.

Melalui surat itu, APPI juga mengutarakan pesepak bola profesional siap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat asalkan kompetisi bisa bergulir. Mereka menjamin pula telah selesai mengikuti vaksinasi COVID-19.

Bila nantinya terdapat ketentuan prokes yang dinilai pemerintah kurang ketat, APPI meminta agar ditunjukkan untuk menjadi bahan revisi dan evaluasi ketentuan dalam kompetisi.

Selain itu, surat terbuka itu pun menerangkan kompetisi akan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia yang tengah ditekan mobilitasnya.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melayangkan surat terbuka kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/7).