Rahmad Darmawan: Liga 1 2021 Dihelat, Imun Masyarakat Meningkat

Kamis, 29 Juli 2021 – 13:22 WIB
Rahmad Darmawan: Liga 1 2021 Dihelat, Imun Masyarakat Meningkat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (bertopi) mengharapkan Liga 1 2021 segera bergulir. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Manajer Madura United Rahmad Darmawan berasumsi dengan digulirkannya kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa membantu pemerintah di tengah lonjakan wabah COVID-19.

RD, sapaan akrab pelatih, menilai dengan pelaksanaan Liga 1 2021 bisa membuat imun para suporter meningkat. Lantaran mereka akan terhibur dengan sajian pertandingan sepak bola yang mereka gemari.

“Bayangkan, banyak yang menantikan bergulirnya kompetisi itu. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan Liga 1 dan hidup berdampingan dengan wabah,” kata dia mengutip laman resmi klub, Kamis (29/7).

Mantan pelatih Tira-Persikabo itu yakin kompetisi bisa berlangsung kondusif berkaca dari kesuksesan turnamen Piala Menpora 2021 yang telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kala itu, semua hadirin yang memasuki stadion diwajibkan menjalani tes cepat antigen. Terlebih, saat ini semua pemain sepak bola sudah menjalani vaksinasi tahap kedua.

Pelatih asal Lampung tersebut pun membandingkan dengan kompetisi sepak bola di Eropa yang bahkan sudah bisa dihadiri suporter, bukan sebatas dapat menyelenggarakannya.

“Harusnya kami juga bisa menyelenggarakan kompetisi,” ujar Rahmad Darmawan. (mcr13/jpnn)