Rahmad Darmawan Punya Alasan Kuat Mengapa Liga 1 Kudu Cepat Dimulai

Selasa, 27 Juli 2021 – 07:06 WIB
Rahmad Darmawan Punya Alasan Kuat Mengapa Liga 1 Kudu Cepat Dimulai - JPNN.com Jatim
Manajer Madura United Rahmad Darmawan desak agar Liga 1 2021 segera dihelat. Foto: HO/Maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Manajer Madura United Rahmad Darmawan mendesak agar Liga 1 2021-2022 segera digulirkan. Terlebih tidak ada yang memastikan kapan pandemi COVID-19 akan berakhir.

Pelatih asal Lampung itu mengingatkan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa usulannya tersebut demi pencapaian tim nasional (timnas) dalam kompetisi Piala AFF mendatang.

Panitia pelaksana memastikan Piala AFF 2020 tidak ada perubahan jadwal dan akan digelar pada Desember 2021 hingga Januari 2022.

Drawing turnamen yang diikuti timnas dari Asia Tenggara tersebut dijadwalkan pada 10 Agustus 2021.

Rahmad Darmawan menilai dengan penyegeraan dimulainya Liga 1 2021 akan membuat para pemain bisa lebih matang dan siap menatap turnamen akbar tingkat ASEAN itu.

Menurut dia, muara kompetisi adalah timnas. Kalau mau menyiapkan timnas, mutlak syaratnya dengan memberi kesempatan para pemain berkompetisi di liga yang kompetitif.

"Sehingga pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan,” kata juru taktik yang biasa disapa RD itu, mengutip laman resmi klub, Selasa (27/7).

Di sisi lain, dengan diputarnya Liga 1, dia pikir bisa menjadi percontohan ke cabang olahraga (cabor) lain dalam menghelat acara di tengah wabah COVID-19. (mcr13/jpnn)

Manajer Madura United Rahmad Darmawan membeberkan alasan perlunya mempercepat pelaksanaan Liga 1 2021-2022.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News