Kalah dari Borneo FC, Joel Cornelli Benahi Performa Arema FC untuk 3 Laga ke Depan

Minggu, 18 Agustus 2024 – 15:03 WIB
Kalah dari Borneo FC, Joel Cornelli Benahi Performa Arema FC untuk 3 Laga ke Depan - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy meluapkan kekecewaannya setelah gagal mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (17/8). ANTARA/HO-Arema FC

jatim.jpnn.com, BLITAR - Pelatih Arema FC Joel Cornelli secepatnya melakukan perbaikan pada performa para pemain untuk menatap laga tandang melawan Persib Bandung setelah kalah 2-0 dari Borneo FC di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (17/8).

“Minggu ini mulai mempersiapkan tim supaya lebih bagus dari pertandingan yang sudah kami lewati, termasuk di Piala Presiden,” ujar Joel saat konferensi pers.

Dia menyadari tiga laga selanjutnya di Liga 1 tidak mudah dilalui karena harus berhadapan dengan tim kuat, yaitu juara musim lalu Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar.

Arema FC bakal bertandang ke Bandung untuk melakoni pertandingan melawan Persib pada Minggu (25/8). Kemudian melawan Bali United pada Rabu (11/9) dan kembali bermain kandang menghadapi PSM pada Minggu (15/9).

Tim asuhannya itu juga sedang dalam kondisi tidak baik untuk saat ini. Ada tiga pemain yang cedera, yakni Julian Guevara, Bo-kyeong Choi, dan Salim Tuharea.

Namun, dua faktor tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak meraih kemenangan yang dipersembahkan untuk Aremania.

"Saya mengatakan ke pemain harus tetap siap menang di kandang dan di luar kandang," ujar dia.

Soal kekalahan melawan Borneo FC, pelatih asal Brazil menyatakan para pemain sudah tampil bagus di babak pertama dan kedua, tetapi dua gol tim lawan membuat kondisi pertandingan berjalan lebih sulit.

Pelatih Arema FC segera memperbaiki performa para anak asuhnya untuk persiapan tiga laga selanjutnya melawan tim-tim kuat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News