Pelatih Dewa United Ungkap Faktor Penyebab Kegagalan Menang Lawan Arema FC

Selasa, 13 Agustus 2024 – 14:36 WIB
Pelatih Dewa United Ungkap Faktor Penyebab Kegagalan Menang Lawan Arema FC - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Achmad Maulana (kiri) berebut bola dengan pesebak bola Dewa United Egy Maulana (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/8). Arema FC ditahan imbang oleh Dewa United dengan skor 0-0. Antara Jatim/Irfan Anshori/mas

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Dewa United gagal memenangkan pertandingan melawan Arema FC di Stadion Soepriadi, Kota Blitar pada Liga 1 2024/2025, Senin (12/8).

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menyebut kekalahan yang terjadi disebabkan kondisi lapangan kurang baik.

"Lapangan tidak menguntungkan bagi kami," kata dia.

Kondisi lapangan tersebut dirasa menjadi kendala bagi para pemainnya untuk menjalankan strategi yang sudah direncanakan, apalagi pola permainan Dewa United mengandalkan transisi cepat dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

"Bisa dibayangkan kalau Arema pegang bola, saya sebagai pemain bola pindah ke sana lalu bola kembali lagi," ujarnya.

Menurutnya, untuk meraih kemenangan tak bisa hanya mengandalkan kemampuan individu satu atau dua pemain, tetapi harus dibangun dengan sistem tim.

"Selalu tim yang memenangkan kejuaraan," ucap dia.

Selain faktor lapangan, Jan Olde juga menyebut faktor jadwal pertandingan pra-musim yang dijalani Arema FC juga berpengaruh pada penampilan anak asuhnya.

Pelatih Dewa United ungkap faktor penyebab kegagalan menangkan timnya saat melawan Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News