Klub Lain Libur PPKM, Persebaya Terus Latihan, Alasannya ...

Rabu, 28 Juli 2021 – 20:23 WIB
Klub Lain Libur PPKM, Persebaya Terus Latihan, Alasannya ... - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Oktafianus dan pemain lainnya mengikuti latihan rutin. Foto: Laman LIB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sembari menunggu kepastian jadwal Liga 1 2021-2022, Persebaya Surabaya terus menggelar latihan selama masa perpanjangan PPKM level 4.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan pihaknya telah mendapat restu dari manajemen untuk melanjutkan persiapan jelang kompetisi.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Manajer (Candra Wahyudi) untuk menggelar latihan,” Aji, mengutip laman PT LIB, Rabu (28/7).

Persebaya menjadi termasuk sedikit tim yang tetap melaksanakan latihan rutin selama PPKM berlangsung. Selebihnya banyak klub memutuskan menunggu berakhirnya masa pembatasan tersebut.

Kendati begitu, Aji Santoso tak lantas merasa itu sebuah keuntungan. Sebab, tim lain sudah memiliki pertimbangannya masing-masing soal kebijakan mereka.

“Memang tidak banyak tim yang masih berlatih, tetapi masih ada. Jadi, saya rasa bukan keuntungan bila kami tetap melakukan latihan,” ujar pelatih asal Malang itu.

Dia menerangkan latihan itu tidak hanya memenuhi kebutuhan tim secara teknik, tetapi juga menjadi sarana untuk menjaga psikologis pemain.

Dengan latihan rutin, pemain bisa berkumpul dan bertemu sehingga ikut memelihara mental serta semangat berkompetisi.

Kendati banyak tim memutuskan untuk libur, Persebaya konsisten menggelar latihan rutin, sebab ...