Paling Mungkin Koko Ari Bela Persebaya di Tengah Musim

Selasa, 27 Juli 2021 – 06:39 WIB
Paling Mungkin Koko Ari Bela Persebaya di Tengah Musim - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Koko Ari menjalani operasi cedera ACL, Selasa (27/7). Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain Persebaya Koko Ari akan menjalani operasi cedera ACL pada Selasa (27/7).

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana mengatakan pihaknya pun sudah menyampaikan rencana operasi Koko Ari ke PSSI lewat surat resmi.

"Koko adalah aset Persebaya serta tim nasional. Usia masih muda dan punya potensi karir yang panjang. Itu alasan kami mempertimbangkan operasi," kata Pratama, mengutip laman resmi klub.

Persebaya mengharapkan pula PSSI segera memberikan balasan sebagai bentuk dukungan resmi terhadap tindakan operasi yang akan dilakukan.

Pratama sudah berbicara dengan Koko dan meyakinkannya bahwa tim medis siap melakukan yang terbaik untuk pemain.

"Sejak pertama cedera, kami berkomunikasi dengan pemain, termasuk opsi-opsi penanganan. Koko tentu sedikit gugup, tetapi sedari awal dia sudah ada bayangan," ujar dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Menurut Tommy, komunikasi itu penting dilakukan sebagai dukungan mental ketika tindakan operasi dan rehabilitasi panjang yang diperkirakan memakan waktu enam bulan hingga sembuh total.

Namun pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan sudah membuat rencana apabila tidak dapat menggunakan jasa Koko dalam waktu dekat.

Pemain Persebaya Koko Ari akan menjalani operasi cedera ACL pada Selasa (27/7).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News