Persik Kediri Pertahankan 7 Putra Daerah untuk Liga 1, Inilah Deretan Namanya

Selasa, 25 Juni 2024 – 11:26 WIB
Persik Kediri Pertahankan 7 Putra Daerah untuk Liga 1, Inilah Deretan Namanya - JPNN.com Jatim
Pemain Persik Kediri saat pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak tujuh pemain dipertahankan oleh manajemen untuk membela Persik Kediri dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Ketujuh putra daerah yang merupakan pemain asli Kediri itu antara lain Faris Aditama, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanti, Bayu Otto, Vava Mario, Muhammad Khanafi dan Eko Saputro.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan mereka dipertahankan di tim karena memiliki semangat lebih saat membela Persik.

"Tentu sangat penting memiliki pemain asli daerah Kediri di dalam tim karena sangat normal, jika pemain mempunyai semangat lebih saat membela tim kelahiran atau asalnya," kata Rospide, Senin (24/6).

Rospide mengaku senang, ketujuh pemain tersebut masih menjadi anak asuhnya musim depan. Menurutnya, secara kualitas mereka sudah teruji dalam kompetisi sebelumnya sehingga optimistis membuat tim lebih baik.

"Saya fikir mereka juga sudah membuktikan mereka dipertahankan bukan karena hal itu saja, secara kualitas memang layak bersaing dan mau bekerja keras, baik saat berlatih maupun pertandingan," ujar dia.

Untuk Faris Aditama, pemain yang berposisi di sisi lapangan menjadi pemain terlama yang membela Persik Kediri di dalam tim, sedangkan Yusuf Meilana dan Ady Eko akan menjalani musim kedelapan secara beruntun sejak 2017.

Sebelumnya, Persik Kediri resmi menggaet Evan Dimas untuk bergabung dalam skuad Macan Putih dalam Liga 1 Indonesia 2024/2025. Pemain yang musim lalu bermain untuk PSIS Semarang itu direkrut berdasarkan kebutuhan tim dengan harapan mampu mengisi posisi lini tengah.

Persik Kediri memutuskan mempertahankan tujuh putra daerah untuk membela klub di Liga 1 musim 2024/2025.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News