Persik Berlatih Keras Menjelang Lanjutan Liga 1, Marcelo Ungkit Target Tim

Minggu, 21 Januari 2024 – 11:28 WIB
Persik Berlatih Keras Menjelang Lanjutan Liga 1, Marcelo Ungkit Target Tim - JPNN.com Jatim
Persik Kediri latihan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya. ANTARA/HO-Persik Kediri

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persik memulai aktivitas tim setelah libur panjang. Mereka mulai menggelar latihan intensif, termasuk uji coba, sebagai upaya mengembalikan performa menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2023/24.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan setelah menggelar latihan secara intensif selama 15 hari, dia menggelar uji coba melawan Persebaya.

"Itu bukanlah pertandingan, melainkan latihan bersama. Kami mencoba memberikan menit bermain bagi seluruh pemain dan saya juga memaklumi permainan tim belum dalam performa terbaiknya," katanya, Minggu (21/1).

Selama dua pekan terakhir, pihaknya memang menggelar latihan secara intensif untuk meningkatkan fisik Yusuf Meilana dan kolega. Kendati pemain lelah secara fisik, hal itu menjadi penyemangat agar mereka tetap semangat.

"Kami paham setelah 15 hari berlatih secara intensif dan keras, beberapa pemain juga letih serta tidak dalam kondisi terbaiknya," ujarnya.

Latihan bersama Persebaya Surabaya tersebut digelar secara tertutup. Sejumlah pemain Persik mengalami kelelahan sehingga saat bertanding, pelatih mengganti seluruh pemain di babak kedua.

Walhasil, Persik tumbang dalam uji coba melawan Persebaya dengan skor akhir 0-2.Kendati begitu, Marcelo tidak terlalu mempermasalahkan skor tersebut. Dia lebih melihat hasil dari latihan yang sudah digelar sebelumnya.

Selanjutnya, Marcelo mengatakan timnya akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan. Yang terdekat, Macan Putih akan menghadapi Bali United pada 5 Februari mendatang.

Marcelo Rospide berharap pemain Persik yang kini masih cedera bisa pulih sebelum bergulirnya kembali Liga 1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News