Keluarga Belum Puas dengan Penampilan Marselino Meski Cetak Gol

Rabu, 17 Januari 2024 – 17:51 WIB
Keluarga Belum Puas dengan Penampilan Marselino Meski Cetak Gol - JPNN.com Jatim
Arsip - Pesepakbola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan Pesepakbola Turkmenistan Rahman Myratberdiyev (kiri) pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain Persebaya Oktafianus Fernando mengomentari penampilan adiknya di timnas Indonesia saat melawan Irak di Piala AFC di Qatar. Menurutnya, Marsel (sapaan Marselino) masih kurang maksimal meski mencetak gol.

"Keluarga menilai performa dia masih jauh dari baik. Keluarga sempat kecewa dengan pola permainannya, terutama setelah penampilan yang kurang memuaskan dalam pertandingan uji coba melawan Libia," kata pemain asli Surabaya tertulis, Rabu (17/1).

Meskipun begitu, Ovan (sapaan akrabnya) dan keluarga berusaha memberi dukungan agar Marselino dapat meningkatkan performanya.

"Di grup keluarga kami terus memberikan dorongan agar meningkatkan performa. Bersyukur dia kemarin bisa mencuri gol, tetapi secara keseluruhan permainan harus lebih ditingkatkan," ujarnya.

Bukan hanya dukungan, Ovan mengungkapkan bahwa tekanan juga diberikan keluarganya kepada Marselino agar keluar dari zona nyaman karena sudah paham bahwa kondisi Marselino pascacedera belum sepenuhnya pulih dan ingin melihatnya bangkit.

"Ada sedikit cerita saat lawan Libia, keluarga sempat kecewa dan memberikan tekanan kepada Marsel karena permainannya sangat underperform dan harus segera mempersiapkan diri dengan baik di Piala Asia," tuturnya.

Sebelumnya, Marcel yang berusia 19 tahun itu menjadi pencetak gol termuda keempat di Piala Asia pada abad ke-21 atau mulai 2001 menyusul golnya pada laga pembuka Piala Asia 2023 Qatar saat melawan Irak dengan skor akhir 1-3, Senin (15/1).

Mantan pemain Persebaya itu terpaut hampir satu tahun dari pencetak gol termuda Piala Asia abad ke-21 yang dipegang bintang Tottenham Hotspur di Korea Selatan Son Heung-min. (antara/faz/jpnn)

Ovan Persebaya buka-bukaan soal keluarganya yang belum puas dengan penampilan Marselino Ferdinan saat timnas Indonesia vs Irak.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News