Persik Surati PSSI Tentang Kepemimpinan Wasit Laga Vs PSM Makassar

Selasa, 19 Desember 2023 – 14:17 WIB
Persik Surati PSSI Tentang Kepemimpinan Wasit Laga Vs PSM Makassar - JPNN.com Jatim
Tim Persik Kediri melawan PSM Makassar di Stadion Brawiaja, Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik mengirimkan surat resmi kepada PSSI. Mereka mempersoalkan kepemimpinan wasit pada laga kandang kontra PSM Makassar kemarin, Senin (18/12).

Manajer Persik Muhammad Syahid Nur Ichsan menerangkan pihaknya menyayangkan adanya kelalaian yang dilakukan oleh wasit.

"Ketidaktegasan itu menyebabkan kerugian di kedua tim, baik Persik maupun PSM," katanya, Selasa (19/12).

Menurutnya, kedua tim dirugikan dari sisi kualitas bermain. Itu karena Persik sebenarnya memiliki peluang untuk menyamai kedudukan dalam durasi normal, sesaat setelah gol PSM.

Selain itu, lanjut dia, kedua klub juga dirugikan dari sisi waktu bermain serta aspek citra kedua klub. Itu munculnya berbagai opini liar yang jelas diklaim mencederai citra persepakbolaan nasional.

"Ini guna menjaga muruah kasta kompetisi tertinggi tanah air ini," ujar Syahid.

Pihaknya juga menyoroti kejadian pada menit ke-52. Saat, Persik melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan PSM, pemain PSM Makassar Safrudin Tahar menahan bola dengan tangan.

Posisi wasit dan asisten wasit II yang dekat dengan kejadian handball tidak berani mengambil keputusan dan memberikan hukuman penalti untuk PSM Makassar.

Persik menilai ada ketidaktegasan wasit dalam laga kandang kontra PSM Makassar kemarin. Mereka bahkan menyinggung muruah Liga 1 Indonesia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News