Tumbangkan Persib di Kandang, Persik Dobrak Papan Atas

Senin, 11 Desember 2023 – 13:46 WIB
Tumbangkan Persib di Kandang, Persik Dobrak Papan Atas - JPNN.com Jatim
Pemain Persik saat merayakan gol ke gawang Persib. Foto: Persikfc.id

jatim.jpnn.com, BANDUNG - Persik berhasil melumat Persib Bandung 2-0 yang notabene tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1 2023/24, Minggu (10/12) malam.

Kemenangan itu membuat Macan Putih papan atas klasemen sementara, tepatnya peringkat enam dengan perolehan 33 poin. Selain itu, Persik juga memutus rekor 14 laga tanpa kekalahan Persib Bandung sebelumnya.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide bangga atas perjuangan anak asuhnya di laga itu, apalagi Persib merupakan salah satu tim favorit di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

"Saya mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan karena apa pun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung kepada mereka," katanya dikutip dari laman klub.

Pelatih asal Brasil itu juga menyebut sejak menyiapkan taktik dan strategi di awal pekan, dia sudah mencari tahu kekuatan tim lawan dan mencoba meredamnya sepanjang pertandingan.

Di babak pertama, lanjut dia, Persik bisa mengontrol permainan, tetapi sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta.

"Di babak kedua, kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib bisa menekan. Namun, saya senang Persik bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan," ujarnya.

Bek Persik Anderson do Nascimento, yang mencetak gol kedua dalam laga itu, berterima kasih kepada seluruh suporter dan masyarakat Kediri yang terus mendukung.

Persik akhirnya menginjakkan kaki di papan atas klasemen setelah mengalahkan Persib. Akankah mereka bisa mendaki lebih jauh ke 5 besar?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News