Getunnya Fernando Valente Setelah Arema FC Kalah dari Persik

Selasa, 28 November 2023 – 15:49 WIB
Getunnya Fernando Valente Setelah Arema FC Kalah dari Persik - JPNN.com Jatim
Arema FC gagl memulai putaran kedua Liga 1 2023/24 dengan gemilang. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Arema FC Fernando Valente tak menampik bahwa dirinya kecewa dengan kekalahan tim pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/25.

Singo Edan kalah dengan skor tipis 0-1 di kandang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11).

Dia getun karena meskipun telah bekerja keras di sesi latihan, dewi fortuna belum berpihak pada Arema FC. Jadi, target tiga poin perdana di putaran kedua gagal diwujudkan dalam laga tersebut.

"Kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mendapatkan tiga poin. Hasil pertandingan itu mengubah yang kami harapkan," ujarnya.

Tentu saja, dia tak menutup mata atas upaya pemainnya untuk meraih kemenangan. Namun, peluang-peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

"Terlalu lambat jalannya bola. Banyak pelanggaran sehingga bola berhenti. Selalu sejak awal di babak pertama, lawan terus mengulur waktu untuk menciptakan peluang," tutur Fernando.

Tak hanya itu, Singo Edan juga dipaksa bermain dengan 10 pemain seusai Jayus Hariono diganjar kartu merah pada awal-awal babak kedua. Hal tersebut diakui pelatih asal Portugal itu menjadi kendala.

Namun, meski gagal mewujudkan target tiga poin pada laga itu, dia meminta pemain untuk bangkit dan lebih percaya diri untuk menatap laga berikutnya.

Coach Fernando Valente menyoroti sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain Arema FC saat menjamu Persik..
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News