Mengenal Flag Football, Olahraga Minim Risiko yang Turut Diminati Kaum Hawa

Senin, 04 Desember 2023 – 22:36 WIB
Mengenal Flag Football, Olahraga Minim Risiko yang Turut Diminati Kaum Hawa - JPNN.com Jatim
Permainan Flag Footbal. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Flag Football, olahraga turunan dari American Football, mulai dikenal masyarakat Surabaya sejak 2011. Olahraga tersebut makin berkembang pesat sejak dinaungi komunitas Indonesia Flag Football Association (IFFA) Regional Surabaya.

Humas IFFA Surabaya Afifah Rachmania menyebutkan saat ini pihaknya memiliki anggota mencapai 300 orang.

“Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah sampai pekerja,” katanya.

Afifah mengungkapkan seiring berjalannya waktu, anggota aktif IFFA Surabaya terus bertambah. Salah satunya karena adanya liga regional yang rutin diadakan.
Selain untuk menarik minat orang awam, liga itu untuk mencari bibit atlet flag football berpotensi di Surabaya.

Setelah pandemi tahun ini berakhir. Minat masyarakat terhadap flag football terus meningkat. Bukan hanya diperuntukkan untuk laki-laki saja, saat ini IFFA Surabaya juga sedang mengembangkan tim perempuan.

“Flag football ini minim risiko, tetapi memiliki kualitas pertandingan yang sama dengan American Football. Jadi, banyak juga perempuan yang minat untuk ikut,” ujar Afifah

Cara bermain dari flag football sendiri hampir sama dengan American football. Dalam permainannya, dibagi dua tim, yaitu pemain penyerang dan pemain bertahan.

Pemain penyerang harus bisa membawa bola ke daerah end zone atau zona akhir untuk mendapatkan poin sebelum ditahan oleh pemain bertahan.

Olahraga Flag Football mulai digemari kaum hawa, baik di Surabaya maupun di daerah-daerah lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News