Simpulan Rahmad Darmawan Soal Piala EURO 2020

Senin, 12 Juli 2021 – 17:00 WIB
Simpulan Rahmad Darmawan Soal Piala EURO 2020 - JPNN.com Jatim
Manajer Madura United Rahmad Darmawan memiliki kesimpulan tersendiri terkait Piala EURO 2020 yang baru saja usai. Foto: HO/Maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Senin (12/7) dini hari terselenggara partai puncak Piala EURO 2020. Mempertemukan antara timnas Inggris dengan Italia di Stadion Wembley, Inggris.

Walhasil, tuan rumah harus legawa merelakan Gli Azzuri memboyong trofi Piala Eropa itu usai kalah dalam adu penalti 3-2.

Bagi pelaku sepak bola dari pelatih hingga pemain, turnamen tersebut sarat akan pelajaran.

Dari puluhan pertandingan di EURO 2020, Manajer Madura United Rahmad Darmawan pun menyimpulkan kualitas dan permainan rata-rata timnas dipengaruhi corak pada kompetisi domestik di masing-masing negaranya, seperti Liga Inggris.

Terlihat dari Liga Champion dan Liga Eropa yang didominasi klub dari Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Selain itu, permainan klub juga mempengaruhi warna timnas. Umumnya, klub yang menyumbang pemain terbanyak akan menjadi karakter permainan di timnas tersebut.

“Kualitas dan gaya bermain tim nasional akan dipengaruhi oleh klub-klub kontestan kompetisi tersebut,” ujar dia mengutip laman resmi klub, Senin (12/7).

Bek Madura United Andik Rendika Rama merasa terhibur dengan ajang EURO 2020. Sebab, hasilnya tidak bisa diprediksi.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan membeberkan kesimpulannya soal Piala EURO 20201 yang baru saja usai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News