Dikalahkan Persik, Arema FC Fokus Perbaikan Mentalitas Pemain & Adaptasi Rekrutan Baru

Senin, 27 November 2023 – 23:09 WIB
Dikalahkan Persik, Arema FC Fokus Perbaikan Mentalitas Pemain & Adaptasi Rekrutan Baru - JPNN.com Jatim
Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente (kedua kiri) memberikan keterangan pers setelah kalah 0-1 melawan Persik Kediri. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/wsj.

jatim.jpnn.com, GIANYAR - Mentalitas pemain menjadi perhatian Arema FC setelah mereka gagal mengantongi poin pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/24 kontra Persik. Ambisi selangkah lebih dekat untuk keluar dari zona degradasi kembali pupus.

"Yang terpenting, (pemain) tak perlu memikirkan posisi. Fokus saja sebagai tim dan punya kekuatan mental untuk berlaga di semua situasi," kata pelatih Arema FC Fernando Valente, Senin (27/11).

Setelah takluk satu gol tanpa balas dari tim tamu Persik Kediri, Arema FC akan melakukan peningkatan, khususnya pola permainan ditambah dengan adaptasi khusus pemain baru.

Saat ini, Arema baru mendatangkan penyerang Gilbert Alvarez dari Bolivia yang menggantikan posisi Gustavo Almeida yang hengkang ke Persija Jakarta.

Gustavo berstatus pinjaman sementara hingga akhir musim Liga 1 Indonesia.

Fernando Valente menyebutkan Gilbert siap beradaptasi dengan pemain lainnya dan optimistis dapat memperkuat Singo Edan.

"Dia (Gilbert) pemain bagus, sangat pintar dan cepat beradaptasi. Striker baru dua hari sampai. Dia bisa bantu kami untuk lebih agresif mencetak gol. Itu butuh waktu," ucap pelatih dari Portugal itu.

Arema FC masih terjerembab di zona merah degradasi memasuki pekan ke-20 di BRI Liga 1 202324.

Arema FC makin terbenam di zona degradasi setelah gagal memperoleh poin dari laga kandang kontra Persik pada sore tadi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News