Stok Pemain Asing Kelebihan, Arema FC Bakal ‘Tumbalkan’ Salah Satunya

Minggu, 26 November 2023 – 11:03 WIB
Stok Pemain Asing Kelebihan, Arema FC Bakal ‘Tumbalkan’ Salah Satunya - JPNN.com Jatim
Bomber Gilbert Alvarez menjadi pemain asing ketujuh Arema FC. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC memastikan bakal mencoret satu dari tujuh pemain asingnya menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Seperti yang diketahui, Singo Edan memiliki lima pemain asing sepeninggal Gustavo Almeida ke Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Yang mengejutkan, pada bursa transfer paruh musim ini, manajemen malah mendatangkan dua rekrutan asing, yakni Julian Guevara asal Kolombia dan Gilbert Alvarez dari Bolivia.

Jadi, total ada tujuh pemain asing yang berada di skuad Arema FC. Seperti yang diketahui, kuota pemain asing di Liga 1 2023/24 ialah lima pemain asing bebas plus satu pemain asal negara ASEAN.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi pun angkat bicara. Pihaknya tentu memahami regulasi tersebut dan berkomitmen untuk mematuhinya.

"Seandainya ada tujuh pemain, tentu saja yang bisa didaftarkan enam pemain sesuai dengan regulasi. Kami tunggu sampai 28 November nanti,” katanya, dikutip dari laman resmi Arema FC.

Dia menyatakan pihaknya akan mencoret salah satu pemain asing mereka.

“Satu memang harus dicabut dari pendaftaran. Jadi, kami tunggu sampai bursa transfer ditutup,” ucapnya. (faz/jpnn)

Pemain asing yang dimiliki Arema FC saat ini ada tujuh. Lebih satu dari kuota yang ditentukan dalam regulasi Liga 1 2023/24.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News