Izin Stadion GJS Dicabut, Laga Persebaya Vs PSIS Jadi Digelar di Mana?

Kamis, 23 November 2023 – 16:46 WIB
Izin Stadion GJS Dicabut, Laga Persebaya Vs PSIS Jadi Digelar di Mana? - JPNN.com Jatim
Arsip - Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic (kanan) dan Adi Utama (tengah) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/7/2023). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/nz.)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lokasi pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/24 antara Persebaya vs PSIS hingga kini belum dipastikan.

Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman menerangkan pihaknya sudah berusaha berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Ketua Umum PSSI dan PT LIB.

"Apakah memungkinkan Persebaya tanggal 26 bermain di GBT (Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya) karena memang sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan pemkot," katanya, Kamis (23/11).

Selain itu, panpel Persebaya juga sudah menyampaikan kronologi kendala-kendala pelaksanaan pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik ke LIB, tetapi hingga kini belum ada jawaban.

Adapun kronologi yang sampaikan, antara lain, pencabutan izin penggunaan Stadion GJS buntut kerusuhan pascalaga Gresik United melawan Deltras FC di venue tersebut serta hak eksklusif penggunaan Stadion GBT di Piala Dunia U-17.

Ram menjelaskan sebelumnya Pemkab Gresik melalui dinas pemuda dan olah raga (Dispora) setempat sudah memberi surat izin untuk pemakaian Stadion Gelora Joko Samudro.

"Namun, setelah peristiwa kemarin setelah pertandingan Gresik United melawan Deltras FC itu suratnya dicabut. Semua upaya yang sudah kami lakukan dan dokumen-dokumen sudah kami laporkan ke LIB," ucap mantan sekretaris Persebaya itu.

Sementara itu, Stadion GBT Surabaya hingga sekarang masih menunggu terkait dengan hak eksklusif penggunaan yang dipegang FIFA untuk digunakan Piala Dunia U-17.

Sebenarnya, pertandingan Persebaya vs PSIS yang berlangsung pada Minggu (26/11) depan itu berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News