Dikalahkan Persik, Persebaya Siapkan Amunisi Untuk Putus Tren Negatif

Senin, 30 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Dikalahkan Persik, Persebaya Siapkan Amunisi Untuk Putus Tren Negatif - JPNN.com Jatim
Pelatih asal Spanyol Josep Gombau (kanan) bersama pelatih carteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi (kedua kanan) memantau pemain latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (14/9) sore. ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pemain asing dan lokal akan didatangkan manajemen Persebaya seusai berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Selain itu, akan menunjuk Uston Nawawi untuk melatih tim.

Keputusan itu diambil karena dalam pertandingan terakhir tim berjuluk Bajol Ijo itu kalah saat bertandang ke markas Persik dengan skor 0-4.

Sebanyak empat gol kemenangan Persik Kediri diciptakan Adi Eko Jayanto pada menit ke-47, lalu Flavio Silva pada menit ke-55, 61 dan 65.

Pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan pertandingan ini cukup sulit bagi timnya. Di babak pertama pertandingan lumayan berimbang.

Kedua tim saling cari peluang, tetapi pada babak kedua banyak kesalahan.

"Babak kedua banyak kesalahan sehingga kemasukan (gol), dengan sepuluh pemain akhirnya kemasukan empat gol," kata dia.

Penunjukan Uston untuk memimpin tim, diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif.

Sebelumnya, Uston Nawawi juga pernah ditunjuk sebagai pelatih caretaker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Persebaya putus tren negatif dengan mendatangkan pemain asing dan lokal di timnya seusai kekalahan dengan Presik 0-4.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News