Nyanyian Rasis Masih Terdengar di Stadion, Manajemen Persebaya Minta LIB Tegas

Kamis, 03 Agustus 2023 – 13:36 WIB
Nyanyian Rasis Masih Terdengar di Stadion, Manajemen Persebaya Minta LIB Tegas - JPNN.com Jatim
Arsip - Direktur PT LIB Munafri Arifuddin (kiri), Dirut PT LIB Ferry Paulus (tengah), dan Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra (kanan) ketika mengikuti club owner’s meeting Liga 2 2023/2024 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7). ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menginginkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengevaluasi peraturan yang diterapkan memberhentikan pertandingan saat terdengar lagu rasis di dalam stadion.

Dia mengaku saat di Stadion GBK sudah meminta pertandingan sementara dihentikan karena belajar dari kejadian Kanjuruhan.

“Kalau di kejadian Kanjuruhan waktu kami menjadi saksi di pengadilan, satu pertanyaan saya kenapa waktu ada chant-chant rasis masih dilanjutkan," ujar Yahya tertulis, Kamis (3/8).

Seharusnya ketika terdengar lagu-lagu rasis yang berkumandang di stadion secara regulasi itu bisa dihentikan sementara dan dirinya saat di Stadion GBK sudah menanyakan, tetapi masih diteruskan.

"Saya sempat menanyakan, LIB ini hanya mau menyelenggarakan pertandingan sampai selesai atau mau faktor keamanannya juga didukung," katanya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Direktur Operasional PT LIB terkait masalah petugasnya di lapangan yang tidak mengiyakan protes yang ia lakukan.

"Saya sampaikan, kemarin petugas di lapangan ketika saya berbicara seperti itu, dia tidak mengiyakan dan itu berisiko," kata Yahya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan LIB untuk mengevaluasi hal-hal seperti itu karena memang sudah ada regulasinya dan lagu-lagu tersebut ada ancaman pembunuhan.

Manajemen Persebaya meminta PT LIB mengevaluasi adanya nyanyian lagu-lagu rasis saat pertandingan sepak bola, seperti di GBK beberapa waktu lalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News