Coba Peruntungan di Indonesia, Pelatih Asing Madura United Pede

Minggu, 02 Juli 2023 – 10:52 WIB
Coba Peruntungan di Indonesia, Pelatih Asing Madura United Pede - JPNN.com Jatim
Pelatih asing Madura United Mauriucio Souza saat konferensi pers jelang laga kontra Persib Bandung. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, BANDUNG - Pelatih baru Madura United Mauricio Souza antusias menjalani debutnya di Liga 1 2023/2024.

Dia bakal memimpin skuad Laskar Sape Kerrab menjalani laga perdana melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7).

Pelatih asal Brasil itu telah menyiapkan pasukannya sebaik mungkin selama pramusim. Sebelumnya, Mauricio berkarier di Liga Brasil sebagai pelatih kepala Vasco da Gama.

Dia menyatakan bergabungnya ke Madura United merupakan pengalaman baru karena dirinya memang belum pernah menjajal liga di Asia.

"Sedikit yang saya ketahui soal Liga Indonesia. Kami lihat peluang untuk klub bisa berprestasi di liga, lalu saya percaya akan lebih baik lagi kedepan,” katanya, dikutip dari laman PT LIB.

Pelatih 49 tahun itu akan mencoba menikmati tantangan berlaga di BRI Liga 1, apalagi akan diberlakukan VAR pada musim ini mulai putaran kedua. Tentu ini akan meningkatkan kualitas dari Liga Indonesia.

“Kalau sudah ada VAR di Indonesia tentu dunia sepak bola akan lebih baik. Saya senang sekali untuk bisa tampil di sini, di Liga Indonesia,” ujarnya.

Melawan Persib, dia telah menemukan rencana untuk menyulitkan Maung Bandung di kandangnya sendiri. Dengan kekuatan pemain yang ada, Mauricio akan mengusahakan yang terbaik bagi klub.

Baru kali ini, Maurucio Souza menjajal kompetisi sepak bola di Asia, apalagi Liga Indonesia. Bagaimana debutnya bersama Madura United.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News