Seminggu Persik Mulai Latihan, Begini Evaluasi Pelatih

Selasa, 30 Mei 2023 – 15:05 WIB
Seminggu Persik Mulai Latihan, Begini Evaluasi Pelatih - JPNN.com Jatim
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kanan) dan Pelatih Fisik Persik Kediri Vitor Tinoco (kiri) saat di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Progres latihan para pemain Persik Kediri berjalan cukup baik menjelang persiapan Liga 1 musim 2023/2024 yang rencananya dimulai pada 1 Juli mendatang.

"Kami baru selesai satu pekan. Bisa dilihat dari hari ke hari makin baik. Anak-anak juga suka latihan. Kerja keras setiap hari latihan," kata pelatih Persik Marcelo Rospide, Selasa (30/5).

Juru taktik asal Brasil itu pun berharap seluruh pemain tetap menjalani latihan dengan baik hingga kompetisi berlangsung.

Pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco mengutarakan telah melakukan tes fisik, yakni fitness (kebugaran). Sayangnya, hasil tes itu belum optimal karena pemain baru kembali setelah libur kompetisi.

Vitor menyampaikan hasil dari fitness tes tersebut akan menjadi bagian evaluasi pelatih sebagai dasar untuk menyusun rencana latihan guna meningkatkan kondisi fisik pemain.

"Kami akan membuat rencana latihan memperbaiki kondisi fisik anak-anak. Target kami pekan ini, fisik," ujarnya.

Adapun latihan dilakukan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, yang diikuti seluruh pemain, termasuk para penggawa asing.

Persik merekrut pemain asing sesuai regulasi yang ditetapkan dalam kompetisi Liga 1 2023/2024, yakni 5+1 untuk kuota pemain asing sesuai dengan peraturan Asian Football Confederation (AFC).

Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli mendatang. Begini progres persiapan para penggawa Macan Putih.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News