Bisa Jadi, Stadion Indonesia yang Jadi Venue Piala Dunia U-20 Dikurangi

Senin, 13 Maret 2023 – 16:55 WIB
Bisa Jadi, Stadion Indonesia yang Jadi Venue Piala Dunia U-20 Dikurangi - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri) saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo utuk gelaran Piala Dunia U-20. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan FIFA tak segan mengurangi jumlah stadion untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Keputusan itu bisa terjadi jika salah satu dari enam stadion yang telah ditunjuk menjadi venue Piala Dunia U-20 tidak sesuai dengan standar FIFA.

“Kami harus serius (mempersiapkan stadion). FIFA tidak segan mengurangi jumlah stadion kalau kami tidak siap,” ujar Erick saat meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/2)..

Berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, Stadion GBT merupakan salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia.

“Kami maksimalkan lagi fasilitas pendukungnya, tetapi itu (Stadion GBT) salah satu yang terbaik. Saya lihat benar untuk lapangan sepak bolanya itu sangat sangat maksimal, bagus juga,” kata Erick.

Dengan demikian, sepak bola tidak hanya terpusat di Jakarta, tetapi di Jawa Timur karena punya fasilitas yang luar biasa.

“Kami lihat keseriusan dari pemerintah daerah. Makasih, Pak Wali ini luar biasa,” tutur pria yang juga Menteri BUMN itu.

Setelah melakukan peninjauan ke Stadion GBT, Erick bersama Wakil Ketum I PSSI Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum II Ratu Tisha akan mengecek kesiapan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Ketum PSSI Erick Thohir ungkap FIFA tak segan kurangi jumlah stadion jika ada yang tidak siap digunakan Piala Dunia U-20
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News