Menang Berturut-turut, Persebaya Perlahan Merangsek Papan Atas Klasemen

Selasa, 24 Januari 2023 – 15:59 WIB
Menang Berturut-turut, Persebaya Perlahan Merangsek Papan Atas Klasemen - JPNN.com Jatim
Striker Persebaya Paulo Victor (kedua kiri) merayakan selebrasi bersama Ze Valante (kedua kanan), Alwi Slamat (kanan) dan Alta Ballah (kiri) saat pertandingan lanjutan putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023). ANTARA/Moch Asim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya pelan-pelan menuju papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/20233 setelah menaklukkan Bhayangkara FC kemarin.

Kemenangan itu merupakan yang ketiga secara beruntun didapatkan tim asuhan Aji Santoso.

Kehadiran duo pemain asing anyar, Ze Valente dan Paulo Victor, dinilai mampu mendongkrak penampilan Bajol Ijo pada dua pertandingan terakhir.

Paulo sudah mencetak dua gol dalam dua penampilan. Sementara itu, Ze sudah menyumbang assist untuk gol Rizky Ridho di pertandingan melawan Bhayangkara FC.

“Dengan masuknya pemain pemain baru, mungkin memengaruhi mental pemain yang lain. Rizky Ridho yang akhirnya cetak dua gol, Victor di setiap pertandingan bisa cetak gol,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso, dikutip dari laman klub

Dalam dua laga terakhir, Bajol Ijo berhasil memasukan tujuh gol. Capaian itu sangat kontras dengan jumlah gol di dua pertandingan awal putaran pertama yang hanya mengoleksi dua gol.

Jika performa itu konsisten, Persebaya berpeluang meramaikan persaingan papan atas. Lagi pula, Alwi Slamat dan kolega masih menyisakan 15 pertandingan.

Adapun gap dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen hanya 10 poin.

Setelah berhasil mengalahkan Bhayangkara FC kemarin, Persebaya kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News