Akhirnya, Ze Valente Benaran Bergabung dengan Persebaya

Jumat, 06 Januari 2023 – 15:51 WIB
Akhirnya, Ze Valente Benaran Bergabung dengan Persebaya - JPNN.com Jatim
Ze Valente (paling kanan) resmi bergabung dengan Persebaya. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya menggaet eks gelandang PSS Sleman Ze Valente dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pemilik nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu terlihat sudah mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/1) pagi.

Sejak penghujung putaran pertama lalu, Ze Valente memang sudah dikaitkan dengan tim berjuluk Bajul Ijo, bahkan sempat muncul isu pertukaran dengan pemain Higor Vidal.

Manajer Tim Persebaya Yahya Alkatiri mengonfirmasi bahwa Ze Valente sudah resmi bergabung dan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Ze bisa latihan pagi ini karena sudah tanda tangan kontrak. Sebenarnya dia sudah di Surabaya beberapa hari terakhir, tetapi karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, dia baru bisa berlatih pagi ini,” ujarnya, dikutip dari laman PT LIB.

Bergabung bersama Persebaya, Ze Valente mengaku tak ada kendala soal adaptasi dengan tim.

Pemain yang diharapkan menjadi playmaker itu bertekad membantu Bajol Ijo meningkatkan capaian tim guna memenuhi target mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 dengan finis di tiga besar klasemen akhir.

“Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang cukup lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya,” ucapnya. (faz/jpnn)

Eks pemain PSS Sleman Ze Valente sudah dirumorkan bergabung dengan Persebaya sejak akhir putaran pertama lalu.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News