Unjuk Gigi Wilkson dan Rekrutan Asing Persebaya

Minggu, 20 Juni 2021 – 09:00 WIB
Unjuk Gigi Wilkson dan Rekrutan Asing Persebaya - JPNN.com Jatim
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa setelah mencetak gol pertama. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya cukup puas dengan performa rekrutan asingnya, yakni Jose Wilkson (Brasil), Taisei Murakawa (Jepang), dan Alie Sesay (Sierra Leone).

Mereka terlihat mampu bersinergi dengan Rendi Irwan dan kolega pada pertandingan uji coba yang berlangsung Jumat (18/6).

Dua pemain asing di lini serang Persebaya berhasil menjebol gawang Malang United.

Terbanyak, Jose Wilkson sebagai ujung tombak berhasil menyumbang 11 gol. Disusul, Taisei mencetak satu gol.

Berikutnya, Oktafianus Fernando menyumbang dua gol. Lalu Supriadi, Muhammad Hidayat, Akbar Firmansyah, serta Marselino Ferdinan masing-masing satu gol.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim menerangkan Wilkson berhasil mengawali gol di menit ketiga lewat kerja sama yang ciamik dengan Taisei.

"Lalu Alie juga tampak jiwa kepemimpinannya saat mengoordinasi pertahanan. Komunikasi anak-anak sudah bagus," kata Mustaqim mengutip dari laman resmi klub Persebaya.id.

Kendati menang telak 11-0, Mustaqim serta tim pelatih masih mengantongi sejumlah evaluasi yang kelak jadi fokus pelatihan, yakni soal fisik dan taktik.

Performa rekrutan asing Persebaya cukup gemilang saat laga uji coba kontra tim amatir Malang United.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News