Torehan Kerja Sama Duo Wilkson dan Taisei Sebelum di Persebaya

Jumat, 11 Juni 2021 – 08:00 WIB
Torehan Kerja Sama Duo Wilkson dan Taisei Sebelum di Persebaya - JPNN.com Jatim
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa sebelum memulai latihan pada hari Rabu (9/6) sore. Mereka sudah bersahabat sejak di Malta, kini mereka kembali dipertemukan. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya telah menambah amunisi dengan mendatangkan dua pemain asing, yaitu Jose Wilkson (Brasil) dan Taisei Marukawa (Jepang).

Rupanya, Wilkson maupun Taisei tidak asing satu sama lain. Lantaran mereka pernah setim di klub Liga Utama Malta, Senglea Athletic FC pada musim 2019-2020.

Keduanya pun sama-sama menjadikan Sanglea sebagai tim pertama yang dibela saat pertama kali menginjakkan kaki di Eropa.

Hanya saja, Taisei datang enam bulan lebih awal sebelum Wilkson.

Di lapangan, kedua pemain tersebut cukup bergigi bila diturunkan bersamaan. Terbukti dari hasil kerja sama mereka, berhasil menciptakan 10 gol dan lima assist selama satu musim.

"Saya biasanya striker, Taisei berposisi sayap kanan atau kiri. Kami sudah tahu bagaimana cara bermain masing-masing," kata Wilkson mengutip laman resmi klub, Jumat (11/6).

Kedekatan keduanya tidak hanya di lapangan hijau, melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai sesama "perantauan" di Malta, membuat hubungan pertemanan mereka cukup akrab. Bahkan keduanya ditempatkan di satu apartemen yang sama.

Jose Wilkson kembali bertemu dengan Taisei Marukawa di Persebaya, rupanya keduanya saling kenal bahkan memiliki catatan kerja sama cemerlang sebelumnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News