Buntut Tragedi Kanjuruhan, Bonek Batal Sambut Kedatangan Pemain Persebaya

Minggu, 02 Oktober 2022 – 11:53 WIB
Buntut Tragedi Kanjuruhan, Bonek Batal Sambut Kedatangan Pemain Persebaya - JPNN.com Jatim
Suporter Bonek batal menyambut kedatangan para pemain Persebaya setelah memenangkan laga tandang di markas Arema FC. Foto/Ilustrasi: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tokoh Grenord Husain Gozali atau yang akrab disapa Cak Conk mewakili seluruh Bonek mengungkapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 127 suporter Arema FC.

“Kami (Bonek) mengucapkan belasungkawa juga untuk korban-korban yang berjatuhan. Walaupun Persebaya menang, tetapi kemanusiaan di atas segalanya,” kata Cak Conk, Minggu (2/10).

Dia menyesalkan tragedi kerusuhan dalam hiburan olahraga sepak bola yang menyenangkan itu bisa menghilangkan nyawa banyak orang.

“Makanya sangat menyesalkan. Apa pun itu tak bisa dibenarkan, apalagi nyawa dipertaruhkan untuk sebuah hiburan olahraga,” tuturnya.

Cak Conk mengungkapkan Bonek sebenarnya berencana untuk menyambut kedatangan pemain Persebaya di Bundaran Waru, Sidoarjo.

“Namun, mendengar berita itu (tragedi Kanjuruhan), Bonek akhirnya bubar. Karena kejadian itu, akhirnya (rombongan pemain Persebaya) enggak usah dijemput, enggak usah konvoi. Kami tak merasa nyaman menari, di atas penderitaan orang,” katanya.

Kemenangan Persebaya atas Arema tidak dirayakan secara berlebihan hanya mengucap syukur.

“Kami bisa menang. Kami tidak bisa merayakan di atas penderitaan orang lain. Semoga Aremania tetap semangat dan bangkit lagi,” ucap Cak Conk. (mcr23/jpnn)

Bonek tak ingin menggelar perayaan di atas penderitaan orang lain. Semoga Aremania tetap semangat dan bangkit lagi.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News