Persebaya Buntung Benaran, Tekor Sampai Rp15 Miliar, Wes Rek!

Selasa, 27 September 2022 – 21:11 WIB
Persebaya Buntung Benaran, Tekor Sampai Rp15 Miliar, Wes Rek! - JPNN.com Jatim
Ribuan bonek masuk ke dalam lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya kalah dari RANS Nusantara FC. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya tekor bukan main imbas kerusuhan suporter setelah laga kontra RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (15/9).

Manajemen Persebaya memperkirakan kerugian mencapai Rp15 miliar.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman memerinci kerugian itu dimulai dari pendapatan sponsor sebesar Rp5 miliar yang hilang akibat sanksi Komdis PSSI.

Komdis PSSI sebelumnya menjatuhkan hukuman lima laga kandang tidak ada penonton kepada Persebaya buntut kerusuhan itu.

Ram membeberkan jumlah penonton Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) begitu besar. Rata-rata 30 ribu per pertandingan.

"Hitungan kerugiannya mencapai Rp1 miliar setiap gim. Jika lima gim tanpa penonton, kerugiannya ya Rp5 miliar," jelas Ram dikutip dari keterangan resmi, Selasa (17/9).

Belum lagi, kerugian dari pendapatan tiket dalam lima pertandingan yang ditaksir mencapai Rp9,4 miliar.

Hal itu ditambah dengan denda dari PSSI sebesar Rp100 juta dan biaya perbaikan kerusakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang total bisa lebih dari Rp15 miliar.

Semoga kerusuhan di Sidoarjo menjadi yang terakhir kalinya. Total kerugian Persebaya ditaksir bukan main.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News