Pelatih Persib Puji Adik Gian Zola dalam Laga Kontra Arema FC

Senin, 12 September 2022 – 15:46 WIB
Pelatih Persib Puji Adik Gian Zola dalam Laga Kontra Arema FC - JPNN.com Jatim
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (kedua kiri) dan pemain Beckham Putra (kedua kanan) pada saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Performa apik Beckham Putra diakui pelatih Persib Luis Milla sebagai kunci keberhasilan timnya menang 2-1 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).

Persib sebelumnya harus memasuki ruang ganti kala jeda antarbabak dalam keadaan tertinggal 0-1 dari tuan rumah lantaran gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan.

Milla mengaku bahwa Arema tampil lebih baik dibandingkan timnya di babak pertama lantaran skema awal yang dia terapkan.

Dia semula berupaya memaksakan kekuatan di sektor sayap lewat umpan dan penetrasi ke depan, tetapi strategi itu tidak berjalan dengan baik.

Juru taktik asal Spanyol itu pun mengambil keputusan mengubah pola permainan dengan memasukkan Beckham agar Persib lebih leluasa memainkan bola dari poros tengah.

"Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," kata Milla selepas pertandingan.

Perubahan yang dilakukan Milla membuahkan hasil sebab Beckham hanya butuh waktu empat menit sejak babak kedua dimulai untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Persib bahkan mampu mengoptimalkan peluang yang mereka peroleh demi mengunci raihan poin penuh lewat gol David da Silva di dua menit jelang bubaran waktu normal.

Pelatih Persib Luis Milla sangat senang dengan kemenangan timnya atas tuan rumah, Arema FC, kemarin. Salah satu pemain kunci dalam laga itu ialah Beckham Putra.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News