Persebaya Hadapi PSM Makassar Tanpa Marselino Ferdinan, Aji Ambil Langkah Ini

Rabu, 07 September 2022 – 15:55 WIB
Persebaya Hadapi PSM Makassar Tanpa Marselino Ferdinan, Aji Ambil Langkah Ini - JPNN.com Jatim
Selebrasi Marselino Ferdinan setelah mencetak gol dalam laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBT, Selasa (23/8). (Foto: Persebaya.id).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya bakal melalui pekan ke-9 Liga 1 2022 melawan PSM Makassar tanpa kehadiran wonderkid Marselino Ferdinan.

Setelah membela Bajol Ijo di empat laga terakhir, Marselino harus absen dalam pertandingan itu karena dipanggil timnas Indonesia.

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun mencari cara terbaik untuk menyiapkan tim di tengah absennya gelandang mudanya itu.

Dia tidak memungkiri akan ada perubahan formasi untuk mengakomodasi ketersediaan pemain tanpa Marselino.

Pemain 18 tahun itu kerap dimainkan di posisi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1. Tanpanya, Persebaya sebenarnya masih punya beberapa pemain lain yang memiliki posisi natural bermain di posisi tersebut.

"Masih ada Brayen (Pondaang) dan Michael Rumere. Namun, saya bahkan bisa saja memakai formasi yang berbeda, bukan menggunakan 4-2-3-1, tetapi kami lihat kondisinya," ujarnya dikutip dari laman PT LIB, Rabu (7/9).

Oleh sebab itu, Aji Santoso memberikan porsi latihan taktikal jelang keberangkatan tim ke Parepare.

Porsi latihan tersebut pun terbilang tidak biasa karena intensitas diatur cukup tinggi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membeberkan sejumlah skemanya menyusul ketidakhadiran Marselino Ferdinan saat melawan PSM Makassar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News