Pelatih Bali United Akui Tak Mudah Menang dari Persebaya, Ternyata Ini Resepnya

Sabtu, 03 September 2022 – 11:39 WIB
Pelatih Bali United Akui Tak Mudah Menang dari Persebaya, Ternyata Ini Resepnya - JPNN.com Jatim
Sesi konfrensi pers Bali United. Stefano Cuggura membeberkan rahasia kemenangan atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (foto : Ananto Pradana/genpi.co jatim).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rasa penasaran Pelatih Bali United Stefano Cugurra terhadap Persebaya akhirnya terjawab setelah bertanding dalam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT pada Jumat (2/9).

Pada Liga 1 musim 2021/2022, Bali United dua kali dipecundangi Persebaya dengan skor 3-1 dan 3-0.

Namun, pada laga tadi malam, Persebaya dikalahkan di kandangnya sendiri dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang kemenangan Bali United itu tercipta dari tendangan Privat Mberga pada menit ke-33.

"Di Surabaya tidak mudah untuk meraih kemenangan. Tidak banyak tim bisa menang di sini," kata Teco saat sesi post match press conference, Jumat (2/9).

Terkait faktor kemenangan timnya, Teco menyebut memang sudah mempersiapkan strategi khusus untuk mengatasi pola permainan cepat dari Persebaya.

Dia mengaku sudah mengantongi kelemahan Green Force, bahkan sampai mempelajari betul saat timnya menghadapi Persebaya di Piala Presiden.

"Pasti kami sudah lihat di liga musim kemarin, kami sudah ketemu mereka, sudah tahu style mereka main. Di Piala Presiden kami juga menang 1-0," ujarnya.

Guna meredam agresivitas pemain Persebaya, Teco mengaku menginstruksikan para pemainnya untuk bertahan total.

Pelatih Bali United Stefano Cuggura akhirnya bisa mengakhiri rasa penasaran atas Persebaya di kompetisi Liga 1
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News