Kepala Novan Sasongko Ditendang, Fatal, Manajemen Madura United Meradang

Kamis, 25 Agustus 2022 – 12:40 WIB
Kepala Novan Sasongko Ditendang, Fatal, Manajemen Madura United Meradang - JPNN.com Jatim
Rekaman video pemain Madura United saat ditendang oleh pemain Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan Solo pada 23 Agustus 2022. (MO Madura United)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Manajemen Madura United FC menyesalkan perbuatan tidak sportif dalam laga kontra Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8).

"Berupa tindakan sengaja menendang kepala pemain Madura United FC oleh pemain tim lawan," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, Rabu (24/8).

Parahnya lagi, tindakan tersebut dilakukan oleh bomber asing lawan, Fernando Rodriguez.

Menurutnya, kehadiran pemain asing untuk meningkatkan profesionalisme sepak bola Indonesia. Maka dari itu, dia menyayangkan perbuatan pemain asal Spanyol itu.

Saat menyampaikan pernyataan itu, Zia juga menunjukkan rekaman video yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi.

Dalam rekaman terlihat, Fernando terlihat menendang kepala pemain Madura United FC, Novan Sasongko dengan belakang sepatu, tetapi tindakan itu malah tidak disanksi wasit.

"Komdis (Komisi Disiplin PSSI) harus melihat rekaman ini dan kami menunggu penilaian mereka," ujar Zia.

Dia menerangkan insiden itu sebenarnya berada di dekat posisi asisten wasit (AW) 1. Namun, tidak ada upaya mengangkat bendera dan tetap memosisikan bola play on.

Manajemen Madura United meminta Komdis PSSI untuk mengusut pelanggaran tersebut secara serius.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News