Nihil Tembakan Tepat Sasaran, Arema FC Puji Pertahanan PSM Makassar

Minggu, 21 Agustus 2022 – 12:37 WIB
Nihil Tembakan Tepat Sasaran, Arema FC Puji Pertahanan PSM Makassar - JPNN.com Jatim
Arema FC gagal menciptakan tembakan on target pada pertandingan kontra PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia Baru

jatim.jpnn.com - Arema FC kembali bersahabat dengan kekalahan pada pekan ke-5 Liga 1 2022. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1 dari PSM Makassar, Sabtu (20/8) sore.

Gol Yuran Fernandes dari titik putih pada menit ke-41 menjadi satu-satunya pembeda pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, tersebut.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui bahwa timnya bermain tidak baik pada babak pertama.
Mereka terlalu mudah membiarkan lawan menyerang dan menciptakan banyak tembakan.

Serangan bertubi-tubi itu memaksa bek tengah Arema FC Bagas Adi Nugroho membuat pelanggaran di kotak terlarang terhadap Everton.

"Di babak pertama, kami bermain tidak bagus. PSM harus diakui bermain lebih baik selama 45 menit pertama sampai mereka akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu," ujar pelatih asal Portugal itu.

Dia mengaku mencoba mengubah pendekatan bermain setelah turun minum. Namun, serangan Arema FC sama sekali tidak menjanjikan.

Tidak ada peluang emas yang bisa diciptakan oleh Abel Camara dan kolega, bahkan tim hanya mampu membuat empat tembakan yang seluruhnya melenceng sepanjang laga.

"Kami ubah strategi di babak kedua. Kami coba cetak gol supaya minimal bisa incar hasil seri, tetapi ternyata apa yang kami lakukan tidak terlalu bagus," tuturnya.

Arema FC mau tak mau harus mengakui kesolidan pertahanan PSM Makassar yang membuat lini serang Singo Edan kewalahan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News