Bonek Geruduk Kantor Indosiar di Surabaya, Humas LIB yang Keluar Umumkan Ini

Selasa, 09 Agustus 2022 – 15:12 WIB
Bonek Geruduk Kantor Indosiar di Surabaya, Humas LIB yang Keluar Umumkan Ini - JPNN.com Jatim
Ratusan bonek geruduk kantor PT Indosiar Surabaya Televisi minta jadwal pertandingan Persebaya diganti. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pendukung Persebaya atau yang disebut Bonek menggeruduk kantor Indosiar di Jalan Bumi Indah No 50 Surabaya, Selasa (9/8).

Bonek tiba di lokasi sekitar pukul 13.16 WIB. Beberapa massa terlihat membawa atribut bendera mengikuti satu mobil komando. Mereka datang sembari menyanyikan yel-yel kebanggaan.

Kedatangan ratusan bonek ke PT Indosiar Surabaya Televisi bertujuan untuk melayangkan protes terkait dengan jadwal pertandingan kandang Persebaya di Liga 1 yang dinilai terlalu malam, yaitu pukul 20.30 WIB.

Bonek meminta PT Indosiar Surabaya Televisi selaku pemilik hak siar pertandingan Liga 1 dan PT LIB sebagai operator kompetisi untuk mengganti jadwal laga kandang Persebaya menjadi sore hari.

Salah satu perwakilan supporter, Saiful Antoni atau yang akrab dipanggil Capo Ipul menjelaskan tujuan melakukan aksi demonstrasi itu mengungkapkan rasa keberatan terkait dengan jadwal pertandingan yang terlalu malam.

“Tentunya banyak aspek, banyak kajian. Jam kick off malam terlalu berisiko tinggi. Bukan hanya di dalam stadion, bukan hanya kebugaran atlet, tetapi juga keselamatan teman-teman suporter saat pertandingan selesai,” kata Capo Ipul.

Sekitar 15 menit melakukan orasi, Hanif Marjuni selaku Manager Public Relation PT LIB hadir untuk memberikan informasi terkait dengan jadwal perubahan pertandingan Persebaya.

“Kami sudah berkomunikasi dengan semua pihak dan mengeluarkan surat bahwa semua pertandingan home Persebaya yang sebelumnya dilakukan di atas jam 19.00 akan digelar sore hari,” ucap Hanif. (mcr23/jpnn)

Bonek menilai jadwal pertandingan Persebaya yang larut malam bukan hanya memengaruhi pemain, melainkan juga suporter.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News