Masih Adakah Harapan Untuk Persela Bertahan di Liga 1?

Kamis, 03 Maret 2022 – 23:52 WIB
Masih Adakah Harapan Untuk Persela Bertahan di Liga 1? - JPNN.com Jatim
Pemain Persela Lamongan M Iskandar, Riyanto Abiyoso, dan Jose Wilkson saat laga menghadapi Persiraja pada 28 September 2021. (Foto: Instagram/perselafc)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan masih punya harapan bertahan di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Mereka harus menang di lima pertandingan terakhir.

Sebanyak lima pertandingan itu, menghadapi Borneo FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman. Mereka bisa lolos dengan syarat menyapu bersih atau memenangkan semua pertandingan.

Laskar Joko Tingkir setidaknya mengumpulkan 32 poin dengan asumsi tim-tim lain di papan bawah bermain imbang atau kalah.

Apabila hal itu terwujud, Persela akan berhasil mengamankan posisi ke urutan 15 atau satu strip di bawah zona degradasi. Saat ini posisi tim tersebut ada di klasemen sementara urutan 17 dari 18 tim peserta BRI Liga 1.

Laskar Joko Tingkir hingga pekan ke-28 atau hingga putaran keempat Liga 1, berhasil mengumpulkan 20 poin.

Kalau tidak berhasil bertahan, permainan Persela bakal disesalkan oleh suporter mereka LA Mania.

Selama ini, Persela Lamongan menjadi salah satu tim Liga 1 asal Jawa Timur yang tak pernah degradasi sejak mereka promosi ke Divisi 1 (sebelum Liga 1) 2003. (genpi/mcr12/jpnn)

Persela masih punya harapan bertahan di Liga 1, begini syaratnya

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News