Sudah Setengah Bulan, Apa Kabar Hasil Laga Persipura Vs Madura United, WO?

Rabu, 02 Maret 2022 – 14:29 WIB
Sudah Setengah Bulan, Apa Kabar Hasil Laga Persipura Vs Madura United, WO? - JPNN.com Jatim
Skuad Madura United foto bersama. Foto: maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Hasil laga Madura United versu Persipura pada 21 Februari lalu tak kunjung jelas. Hingga kini, nasib dari laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 itu berada di meja Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengutarakan komdisnya sedang mendalami kasus ketidakhadiran Persipura Jayapura ke venue hingga laga tidak berlangsung normal.

“Komdis terus melakukan pendalaman sebelum akhirnya memberikan putusan. Ya, kami tunggu saja apa yang akan diputuskan oleh komdis,” ujarnya dalam rilis PSSI.

Kasus itu bermula dari Persipura Jayapura yang menyatakan pihaknya tak memiliki cukup pemain untuk bertanding karena kurang dari 14 orang lantaran diterpa badai Covid-19 menurut tes mandiri klub.

Namun, saat pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan tes ulang, diketahui bahwa 21 pemain dan tujuh ofsial Persipura negatif Covid-19. Pemain yang terpapar dari klub Indonesia Timur itu hanya enam pemain.

Alhasil, PT LIB memutuskan status pertandingan tersebut tetap berlangsung dan tiada penundaan kembali.

Namun, hasil dari pertandingan Madura United kontra Persipura Jayapura yang tidak hadir itu masih harus menunggu.

Berdasarkan regulasi, laga tersebut sejatinya diputuskan menang walk out (WO) bagi Madura United dengan skor 3-0. Komdis PSSI pun biasanya mengeluarkan hukuman tambahan bagi Persipura Jayapura.

Hasil pertandingan antara Persipura versus Madura United tak kunjung keluar. Komdis PSSI belum mengumumkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News