Menuju Piala Pertiwi, Asprov Jatim Gelar Kejurprov Sepak Bola Wanita Pertama

Minggu, 19 Desember 2021 – 12:59 WIB
Menuju Piala Pertiwi, Asprov Jatim Gelar Kejurprov Sepak Bola Wanita Pertama - JPNN.com Jatim
Pamflet gelaran Kejuprov sepak bola wanita Piala Gubernur Jawa Timur. (Foto : Dok: Dyan Puspito Rini)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Provinsi PSSI menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Jawa Timur. Gelaran sepak bola perempuan itu merupakan kali pertama di Jawa Timur.

Rencananya, kick off digelar Minggu (19/12) ini di lapangan Bumimoro Surabaya. Sebanyak sembilan anggota Asprov PSSI bakal memeriahkan ajang tersebut.

Mereka terdiri dari Askab Bojonegoro, Askab Jember, Askab Trenggalek, Askab Gresik, Askab Lamongan, Askab Sidoarjo, Askot Surabaya, Askab Banyuwangi, dan Askot Batu.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini mengatakan kompetisi itu bekerja sama dengan KONI dan Dispora Jatim.

“Kami mengusahakan semaksimal mungkin tidak meninggalkan gelaran sepak bola wanita,” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (18/12).

Rini menambahkan, nantinya juara dari event tersebut disiapkan untuk mengarungi Piala Pertiwi Nasional yang direncanakan bakal diselenggarakan pada tahun depan.

“Kami gelar untuk mengetahui bagaimana askab dan askot PSSI dalam menyiapkan tim sepak bola wanita. Sebab, Porprov tahun depan akan memasukkan cabor sepak bola wanita yang selama ini belum ada,” jelasnya.

Rini menerangkan untuk sistem turnamennya menerapkan fase knock out. Artinya, jika sebuah tim menuai kekalahan, otomatis dinyatakan gugur.

Ada kompetisi sepak bola wanita di Jatim, kapan mulainya?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News